Cara Jitu Mengatasi Murai Susah Bertelur

Murai Batu Susah Bertelur ? Mungkin kini Anda sedang pusing tuju keliling, gara-gara masalah yang satu ini. Memang banyak faktor yang mempengaruhi murai yang kita tangkar dapat berkembangbiak dengan baik seperti di alam liarnya.

Kali ini akan kita bahas bersama bagaimana Cara mengatasi murai batu yang susah bertelur.

https://labeltechno.blogspot.com/2017/10/cara-jitu-mengatasi-murai-susah-bertelur.html
Murai Batu Bertelur

Pertama-tama, kita cari dahulu asal penyebabnya. Kita langsung mulai saja dari segi lingkungan, jika lingkungan sekitar kurang mendukung, maka cukup susah untuk memberikab suasana tenang bagi si murai. Setidaknya, lingkungan kandang aman dari predator dan hewan pengganggu seperti ; cicak, semut, tikus dan hewan lainnya yang dapat mengganggu ketenangannya.

Dari segi pakan, coba kita perhatikan apakah murai kita sering kehabisan stok makanan atau tidak. Jangan lupa sering berikan makanan kesukaannya seperti ; ulat, jangkrik, belalang atau ef pendukung lainnya. Apabila murai sering kekurangan pakan, cukup mustahil untuk bisa berkembangbiak dengan baik, karena murai batu juga hewan yang memikirkan nasib anak-anaknya kelak, jika makanan untuk dirinya saja masih kurang, bagaimana untuk bisa memberi makan anak-anaknya nanti.

Jika lingkungan dan pakan sudah terpenuhi, selanjutnya kita ke bagian kondisi murai yang kita tangkar. Perlu kita garis bawahi, murai yang kita tangkar hendaklah yang sehat. Atau paling tidak murai batu bisa mencapai puncak birahi untuk bisa bereproduksi dengan baik.

Jika semua yang dijelaskan di atas tadi sudah kita lakukan dan penuhi, selanjutnya tinggal kita gunakan jurus yang terakhir... yaitu jurus SABAR. Tanpa kesabaran, saya berani jamin ternak murai yang kita lakukan tidak akan berhasil.

Share This Post :

FacebookGoogle+Twitter

0 Response to "Cara Jitu Mengatasi Murai Susah Bertelur"